Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dari masyarakat dan sejarah.(Pramoedya Ananta Toer)

Kamis, 05 Oktober 2017

Kreatif!! Banyak cara Guru agar bisa menghidupkan suasana di kelas, ini salah satunya

Ilustrasi Guru dan Murid


Kalau ditanya kenapa saya ingin menjadi pengajar. Jawaban secara pribadi justru saya tidak ingin menjadi pengajar. Banyak hal yang membuat saya jemu terkait profesi ini. Salah satu faktornya tunjangan yang kecil bagi pengajar honor, sehingga semua itu terakumulasi dan akhirnya saya berpikir dua kali  menjadi seorang pengajar. Suatu saat nanti saya tetap ingin menjadi pengajar, namun bukan sebagai profesi utama melainkan sekedar berbagi ilmu kepada orang-orang lain. Di samping itu sebenarnya saya kagum dengan profesi pengajar sebab profesi ini sangat mulia. Guru/dosen/mentor/tutor bukanlah profesi sembarangan, di tangan mereka lah masa depan murid dipertaruhkan. Mereka adalah orang yang memberi pengetahuan kepada muridnya, andaikan lalai maka murid yang dihasilkan pun jadi produk yang gagal. Sebaliknya lahir tokoh-tokoh besar dari pengajar yang luwas keilmuannya.


Kali ini saya ingin berbagi satu video yang sangat menghibur banyak orang yang saya dapatkan dari salah satu grup di whatsapp. Mungkin ibu ini merupakan salah satu pengajar, saya tidak tau percis di mana lokasi video ini diambil. Yang jelas bagi saya pribadi ibu yang di video ini kreatif, menghibur, menginspirasi dan dapat menghidupkan suasana di kelas khususnya untuk para guru PAUD. 

Klik Link di bawah ini untuk Videonya :



Bagaimana ? Kreatif dan menghibur kan ? atau anda mau mencoba buat sendiri yang lebih kreatif lagi ? silahkan, he he he ☺

0 komentar:

Posting Komentar