Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dari masyarakat dan sejarah.(Pramoedya Ananta Toer)

Kamis, 05 Oktober 2017

BERITA HARI INI!! UNRI Mencekam (5 oktober 2017)

Hingga Kamis (5/10) malam ini, mahasiswa Universitas Riau (UR) di wilayah Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, terus saja bentrok. Menurut pantauan aksi saling lempar dan pembakaran terus terjadi, Polisi yang baru datang mencoba masuk ke dalam kerumunan juga tampak tidak dihiraukan para mahasiswa yang sedang bentrok.
Informasi yang dikumpulkan, tawuran melibatkan mahasiswa Jurusan Tehnik Mesin dengan Fakuktas Ilmu Sosial Politik. Bentrokan ini terjadi setelah acara wisuda mahasiswa di kampus UR.
Bentrokan itu terjadi diduga setelah mahasiswa Fisip merasa terganggu oleh kebisingan yang dilakukan kelompok mahasiswa Teknik.

Karena merasa terganggu lalu kelompok Fisip, meminta konvoi mahasiswa Teknik agar menjauhi areal fakultas mereka. Namun ajakan tersebut mendapat respon yang kurang baik dan justru membuat suasana semakin panas antara kelompok mahasiswa tersebut.

Berawal dari adu mulut, hingga perkelahian. Pihak kampus seperti dosen dan petugas sekuriti mencoba melerai perkelahian tersebut. Namun massa dua kubu cukup banyak hingga pihak yang ingin melerai kewalahan.

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi membenarkan peristiwa tersebut.

"Ya benar. Anggota Polsek Tampan sudah berada di TKP (tempat kejadian perkara)," Jawab Edy, Kamis (5/10) malam.

Berikut ini adalah gambar-gambarnya,









Sementara itu, disaat bentrokan berlangsung, mobil ambulance berulang kali keluar masuk untuk menyelamatkan korban yang terluka akibat bentrokan. Setelah cukup lama petugas kepolisian melerai, barulah suasana sedikit kondusif. Aparat berwajib juga turut bertindak tegas untuk meredakan aksi bentrokan antar sesama kampus ini. (TB)

0 komentar:

Posting Komentar